Pages

20101205

2 kategori Traffic dalam Bisnis Online

Anda tentu sudah faham betul apa yang dimaksud dengan traffic, ini adalah suatu teknik dalam menjalankan bisnis online yang mendatangkan pengunjung ke website anda dan menjadikan mereka pembeli setia anda.
Ada beberapa cara mendatangkan traffic ke website produk atau affiliate anda, tetapi secara garis besar hal tersebut dapat dibagi menjadi 2 macam traffic :
1. Traffic Gratis
Traffic gratis sesuai namanya adalah teknik yang memungkinkan anda untuk tidak mengeluarkan biaya dalam upaya mendatangkan pengunjung. Di dunia offline jika anda ingin menjual sesuatu seperti Tanah atau kendaraan, anda bisa menitipkannya kepada teman yang memiliki banyak relasi atau dengan menempelkan pengumuman yang bisa anda tempel di barang yang akan kita jual tersebut lalu memajangnya di jalan. Di dunia online, hal ini juga berlaku. Anda bisa menitipkan dagangan anda kepada website/blog lain yang sudah memiliki peringkat yang bagus yang otomatis sudah banyak pengunjung nya. Ini bisa anda lakukan bila anda memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pemilik websitenya.
2. Traffic berbayar
Dengan Traffic berbayar berarti anda akan mengeluarkan biaya untuk dapat mendatangkan pengunjung ke website atau blog anda yang menampilkan dagangan anda. Ada banyak bentuk iklan berbayar salah satunya yang menggunakan sistem Pay Per Click (PPC) atau bayar per klik. Di indonesia perusahaan yang mengadakan iklan PPC salah satunya yaitu KlikSaya.com dan Kumpulblogger.com.
Pada kategori traffic berbayar ini traffic yang datang sifat nya hanya sementara saja. Ketika dana iklan pra bayar anda habis dan anda tidak memperpanjang masa penayangan iklan anda maka otomatis aliran pengunjung ke website/blog anda akan terhenti, otomatis pula bisnis online yang anda jalankan menjadi sedikit terhambat.
Saran dari saya untuk dapat sukses mendatangkan traffic yang konsisten ke website anda adalah menggabungkan 2 kategori diatas secara berkesinambungan dan penuh perhitungan.
Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat bagi anda. Bila ada masukan ataupun tambahan, saya tunggu komentar nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar