Pages

20101206

Peran seorang Affiliate Marketer

Di postingan saya kali ini saya akan sedikit membahas peranan seorang Affiliate Marketer di dalam bisnis online. Pada dasarnya peran seorang Affiliate Marketer sangat sederhana, tugas utama nya yaitu melakukan analisis beberapa produk yang memiliki kualitas yang baik dalam sebuah market kemudian memilih yang paling baik untuk kemudian ditawarkan kepada calon konsumen.
Biasanya calon konsumen browsing dahulu di internet untuk mencari produk yang sedang dibutuhkannya dengan menggunakan mesin pencari, dia akan menemukan ratusan bahkan ribuan website yang menawarkan informasi tentang apa yang sedang dibutuhkannya.
Tetapi calon konsumen biasanya tidak akan langsung memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan sebuah website, sebelum membeli suatu produk, calon konsumen selalu memiliki kekhawatiran "solusi mana yang terbaik untuk mengatasi masalah saya?"
Disinilah peranan anda sebagai seorang affiliate marketer dibutuhkan, tugas anda adalah meyakinkan calon konsumen anda, bahwa produk affiliasi yang anda tawarkanlah yang terbaik untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi calon konsumen, bila sudah di yakinkan anda tinggal mengantarkan calon konsumen ke website penjual produk nya melalui link affiliasi anda.
Lalu darimana pemilik website mengetahui bahwa pengunjung yang datang ke website nya melalui anda? sebelum memasarkan sebuah produk biasanya anda akan mendapatkan "link khusus" yang disebut dengan "AFFILIATE LINK" oleh penilik produk. Format affiliate link biasanya tidak berbeda jauh dengan link website pemilik produk, hanya ada tambahan kode affiliate dibelakang alamat website pemilik produk.
Contoh :
www.asetmandiri.com/?info=7376
Lalu bagaimana anda mendapatkan komisi? untuk mendapatkan komisi anda harus mengirimkan calon konsumen sebanyak mungkin ke website pemilik produk dengan menggunakan affiliate link anda, dan bila calon konsumen yang telah anda kirimkan tersebut membeli produk dari website tersebut maka otomatis dollar pun akan mengalir ke rekening anda ;) dan bisnis online anda pun akan semakin stabil.
Demikian sedikit penjelasan dari saya, mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan, bila ada tambahan ataupun masukan silahkan anda berikan komentar manisnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar